Dilantik Dirut PT. RBSJ, Jalaludin Optimis Selesaikan Sejumlah PR

-- --
     Dirut PT.RBSJ yang baru, Jalaludin, SH

REMBANG- Jalaludin resmi terpilih menjadi Direktur Utama PT. Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ). Pelantikan dilaksanakan di Kantor PT. RBSJ yang letaknya di sebelah utara Jalur Pantura Desa Tireman-Rembang oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz Jumat (30/07) kemarin.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz usai melaksanakan pelantikan menyampaikan, proses seleksi direktur utama PT. RBSJ dilakukan oleh pihak ketiga yakni Universitas Muria Kudus atau UMK. Berdasarkan hasil seleksi yang lolos ada 2 calon, yaitu Afif sarjana ekonomi dan Jalaludin sarjana hukum.

Bupati Hafidz menyebutkan ada 5 standar penilaian untuk mengukur kemampuan dari dua calon yang telah lolos seleksi. Mulai dari penyusunan rencana, konsistensi, hingga komitmen jika terpilih menjadi Direktur Utama PT. RBSJ.

Penilaian dilakukan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Edy Supriyanta. Hingga pada akhirnya Jalaludin keluar dengan hasil nilai tertinggi dan layak menduduki kursi Direktur Utama PT. RBSJ.

“Ada 5 standar penilaian yang kami susun untuk mengukur sejauh mana kemampuan dari para calon. Dari penyusunan rencana, komitemen dan konsistensinya. Dari kelima penilaian tersebut yang menilai Pak Sekda. Ternyata pak Jalaludin yang memiliki nilai yang lebih, sehingga pak Jalaludin kita tetapkan sebagai Direktur Utama PT. RBSJ,” terangnya.

Sementara itu, usai dilantik menjadi Direktur Utama PT. RBSJ, Jalaludin menjelaskan, “PR” utama untuk dirinya adalah lebih di bidang hukum yang hingga saat ini masih menyelimuti perusahaan plat merah itu. Seperti polemik Pelabuhan Tanjung Bonang yang mana PT. RBSJ merupakan perusahaan yang diberikan kewenangan untuk mengelolanya.

“Hukum di Indonesia ini sudah ada pasal-pasal tertentu. Jadi kita akan menyelesaikan hukum itu melihat dasar-dasar yang ada. Sehingga penyelesaian nanti jangan menjadi suatu polemik tersendiri, sehingga tidak ada yang dirugikan atau merasa dirugikan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk Pelabuhan Tanjung Bonang akan dijalankan sebagaimana mestinya. Ia juga optimis bisa mengoptimalkan anak perusahaan PT. RBSJ sehingga pekerjaan-pekerjaan yang terbengkalai nanti akan terselesaikan oleh PT. RBSJ dengan baik. (Rendi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 2222645566598481315

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::