Ikuti Upacara HUT Jateng, Covid Rangers Terharu Saat Disebut Gubernur Dalam Pidato

-- --


Relawan Covid Rangers sempat terharu ketika mendengar nama kelompoknya disebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya, saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Tengah di Halaman Kantor Pemprov Jateng, Minggu (15/8/2021). Bagaimana tidak terharu, upacara tersebut di live akun youtube pemerintah provinsi Jawa Tengah dan disaksikan oleh seluruh OPD dan Pemerintah Desa se Jawa Tengah.

Ditemui usai upacara, Andreas Priharistianto salah satu Covid Rangers Rembang mengaku tak menyangka gerakan yang diinisiasinya akan diapresiasi penuh oleh Ganjar.

“Alhamdulillah kita nggak menyangka sama sekali, karena kita nggak pernah berpikir sampai di sini ikut upacara HUT Jawa Tengah yang ke 71 ini,” katanya ditemui

Andreas yang juga pegawai di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rembang itu menilai hal ini merupakan apresiasi atau penghargaan untuk teman-teman relawan Covid Rangers. Dimana setiap harinya mensupport para pasien covid-19 baik yang di rumah sakit maupun isoman di rumah.

Andreas mengaku terharu dan hampir menangis saat mendengar Ganjar menyebut Covid Rangers dalam sambutan.

“Kita sempet mbrebes mili gitu ketika kami disebut di dalam sambutan itu. Jadi ingat saat down Bapak berjuang melawan covid-19, terlebih Ibu dirawat 14 hari di ICU covid, ” katanya.


Andreas berharap, gerakan yang diinisiasinya juga mendorong kesadaran masyarakat Jawa Tengah untuk peduli pada pasien Covid-19. Sebab, kepedulian itu dapat meningkatkan imun mereka. Beberapa orang di kota lain, kata Andreas juga mulai menghubungi covid ranger untuk melakukan hal yang sama.

Tak hanya kepada Pemprov Jateng, ucapan terimakasih juga disampaikan pria asal Tasikagung mewakili rekan rekan relawan kepada Pemkab Rembang khususnya Dinas Kominfo Rembang yang telah memfasilitasi mereka ke Semarang.

Dalam upacara HUT Jateng ke 71 di halaman Kantor Gubernur, Ganjar Pranowo menyampaikan terimakasih atas perjuangan para covid ranger di Rembang. Menurutnya sangat unik dan tidak tau bagaimana caranya gerakan itu bisa dilakukan.

"Saya terharu, dia cerita enten seng nyuwun bakso pak, enten seng nyuwun sate tengah wengi, dia berikan. Saya tidak tau caranya, tapi berkat keseriusan dan kesungguhan akhirnya banyak yang mendonasikan karena adanya empati yang luar biasa, " ungkapnya dihadapan peserta upacara.

Usai upacara para covid ranger mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab di sapa Gus Yasin. (Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 7282349793475822870

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::