Dinbudpar Gelar Pentas Seni Virtual Tampilkan Seniman Dari Sarang

-- --
Pemkab Rembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar ) menggelar festival Seni dan Budaya secara virtual di pendapa Museum RA Kartini, Selasa (31/8/21) malam. Pentas Seni kali menampilkan seniman- seniman dari Kecamatan Sarang.

Adapun seniman yang terlibat dalam acara tersebut merupakan para penabuh rebana, pemain ketoprak, yang disiarkan langsung melalui akun media sosial youtube milik Dinbudpar.

Kepala Dinbudpar Kabupaten Rembang Dwi Purwanto berharap dengan terselenggaranya festival seni dan budaya Kecamatan Sarang secara virtual kali ini memberikan angin segar bagi para pekerja seni di wilayah Kota Garam. Pasalnya sudah lama mereka tak mendapat job atau tanggapan karena pandemi covid-19.

Dwi menambahkan meski saat ini sudah diperbolehkan untuk pentas, namun harus tetap mematuhi sejumlah aturan yang diterbitkan oleh pemerintah. Penerapan protokol kesehatan tetap harus dipatuhi.

"Kita ketahui bersama bahwa Covid-19 masih melanda di negara kita meski program vaksinasi digencarkan oleh pemerintah. Tetapi wabah ini belum berakhir sehingga sangat mempengaruhi kehidupan kita khususnya di bidang seni budaya walaupun sudah diperbolehkan tetapi harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," kata Dwi.

Ia meminta para seniman untuk sementara bersabar. Meski demikian pihaknya akan tetap mengupayakan agar gelaran pentas seni virtual dapat terlaksana rutin dan mengakomodir setiap kecamatan.


Sementara Camat Sarang Mutaqin menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sudah menginisiasi pentas tersebut. Apresiasi juga diberikan kepada para seniman yang terlibat dalam pementasan.

“Ini untuk mengembangkan kemapuan dan kopentensi memberikan kontri busi kepada dinas terkait untuk mengembangkan seni rebana di kabupaten Rembang,” pungkasnya.


Rencananya pentas virtual serupa akan dilaksanakan secara bergilir dari kecamatan yang lain. Tentunya dengan jumlah terbatas dan mengedepankan aspek sosial dan budaya. (Dari Rembang Asmui Melaporkan)

Berita Terkait

Terbaru 3396164020039622327

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::