Fahrudin Resmi Menjabat Sekda Kabupaten Rembang

-- --
Fahrudin yang sebelumnya Inspektur Kabupaten Rembang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, menggantikan Penjabat (Pj) Sekda Rembang, Edy Supriyanta yang telah selesai masa tugasnya. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz di Pendapa Museum RA. Kartini, hari Jum'at (3/9).

Bupati seusai melantik mengatakan pelantikan pejabat tinggi pratama yakni Sekretaris Daerah adalah hal yang biasa dalam sistem manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut sebagai implementasi dari ketentuan pasal 127 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Sekretaris Daerah adalah jabatan yang sangat penting dan strategis dalam pengelolaan Pemerintahan.

"Proses untuk menetapkan Sekretais Daerah tentu telah melewati proses yang panjang dan sistematis, sesuai ketentuan yang berlaku. Dimulai dari pembentukan Pansel, seleksi kompetensi, pengusulan 7 calon Sekda,  terpilih 3 calon Sekda hingga konsultasi dan koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah. Proses yang panjang itu diperlukan guna menghasilkan calon Sekda yang kompeten dan berintegritas, serta dinilai mampu untuk menterjemahkan kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam RPJMD 2021-2026," jelasnya.

Bupati menerangkan tugas Sekda adalah membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya, sebagai motor penggerak organisasi Pemerintah Kabupaten Rembang. 

Menurut Bupati, seorang Sekda harus dapat membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan Kepala Daerah.  Selain itu harus mampu menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara efektif dan produktif dengan seluruh institusi baik internal maupun eksternal. 

Sekda Rembang, Fahrudin kepada wartawan seusai dilantik menyampaikan sebagai orang kelahiran Rembang dirinya siap membantu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2021-2026, pasangan Abdul Hafidz dan Mochammad Hanies Cholil Barro'.

"Saya adalah orang yang dilahirkan di Rembang. Insya Allah saya tidak akan menghianati Rembang. Jadi, saya siap bersama teman-teman OPD dan semua ASN di Kabupaten Rembang, akan menjalankan impian Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati dengan RPJMD Rembang Gemilang 2026," tegasnya.

Pria asli Desa Gandrirojo, Kecamatan Sedan mengungkapkan salah satu agenda yang ingin dicapai nantinya yaitu bersama pasangan Bupati dan Wakil Bupati menata wajah kota Rembang.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Berita Terkait

Terbaru 8250670792134993100

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::