Kaliori Raih Juara 1 Lomba Lansia Tangguh Produktif

-- --
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kaliori meraih juara 1 lomba lansia tangguh produktif tingkat Kabupaten Rembang tahun 2021. Mengungguli tim penggerak PKK Kecamatan Sumber dan Kecamatan Sulang yang menjadi juara 2 dan juara 3.

TPP PKK Kecamatan Kaliori membuat karya dengan talent para lansia. Para lansia ini berakting atau berperan di dalam sebuah drama dengan tema narkoba.

Wakil Ketua I tim penggerak PKK Kabupaten Rembang, Nyonya Siti Halimatussa'diyah, dalam kegiatan edukasi dan lomba lansia, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kabupaten Rembang, Hari Selasa (7/9) mengatakan digelarnya lomba lansia agar sebagai orang tua tidak gagap teknologi.


"Hari ini lombanya namung pengumuman. Karena lomba lansia produktif lewat video. Sudah dikirim tanggal 25 Agustus dan sudah dinilai. Mau nggak mau karena di era pandemi Corona kita hidup di zaman yang serba canggih. Mau nggak mau kita tidak boleh gagap teknologi," terangnya.

Menurut Diyah Hanies, jika orang tua tidak gagap teknologi, tentu dapat mengawal anak- anaknya menjadi generasi yang cerdas, tangguh, patuh dan berakhlakul karimah. Mengingat saat ini banyak hal , seperti pembelajaran sekolah dan ilmu pengetahuan bisa diakses anak dari internet melalui handphone.

Sedangkan Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Rembang, Hj.Hasiroh Hafidz menyoroti diadakannya lomba lansia agar generasi muda bisa menghormati lansia supaya bisa produktif.

"Kenapa harus lansia yang dilombakan? Karena lansia ini, sangat rentan sekali. Orang sepuh itu bagaimanapun harus tetap kita hormati. Kita uri-uri," Imbuhnya.

Hasiroh menjelaskan lansia produktif itu bukan berarti harus dipekerjakan. Tetapi dengan kesadaran dan kemauannya lansia yang berinovasi untuk tetap kreatif dan produktif. Karena dengan produktifitas, lansia dapat berpikir jernih.(Masudi/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 244007159771093717

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::