Rembang Masuk PPKM Level 2, PTM Merujuk SKB 4 Menteri

-- --
Saat ini Kabupaten Rembang,dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pencegahan Covid-19 masuk level 2. Sehingga diperbolehkan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Mardi ketika dihubungi Radio CBFM via telpon, Rabu (1/9) mengatakan untuk kegiatan PTM mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri baik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan maupun Menteri Agama yang melarang PTM di PPKM level 4.

"Yang kemarin level 3, sudah diperbolehkan untuk PTM secara terbatas. Sekarang masuk level 2 ya PTM secara terbatasnya tetap berjalan. Jadi, tidak ada perubahan yang signifikan atau PTM tetap berjalan," imbuhnya.

Mardi menyebutkan dalam SKB 4 menteri telah mengatur layanan PTM diantaranya dengan protokol kesehatan ketat, dikombinasikan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa yang berhalangan hadir, di dalam kelas siswa dibatasi jaga jarak 1,5 meter, kapasitas 50 persen, warga satuan pendidikan dalam keadaan sehat tidak bergejala covid-19 dan kantin tidak buka.

Mardi menjelaskan untuk kegiatan di luar pembelajaran seperti perlombaan olahraga, perlombaan seni, kegiatan kemasyarakatan diperbolehkan namun berpedoman pada instruksi Bupati Rembang, instruksi gubernur serta instruksi menteri dalam negeri terkait dengan PPKM.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Berita Terkait

Terbaru 1881390689974361168

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::