Sembiln Bulan Jabat Pj.Sekda, Edy Supriyanta Sosok Pengayom dan Membaur

-- --
Per hari Rabu tanggal 3 September 2021, Edy Supriyanta resmi mengakhiri tugasnya Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang. Sejak resmi ditunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Pj Sekda pada 3 Desember 2020, Edy yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jateng itu dinilai cepat membaur dan bisa dibilang menjadi sosok yang mengayomi.

Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Rembang, Sugiarto. 

"Pak Edy ini didalam ngemong kita semua ini ada kehangatan. Tidak ada gesekan-gesekan , friksi, kami merasa ayem dengan adanya Pak Pj. Sekda, " tuturnya.

Sugiarto bersama Kepala OPD lainnya akan mendoakan agar Edy Supriyanta beserta keluarga dikaruniai kesehatan dan sukses dalam mengemban tugas di Pemprov.

Dalam kesempatan itu ,Edy Supriyanta memiliki beberapa pesan untuk para Kepala OPD. Diantaranya para Kepala OPD harus memberikan pengertian kepada jajarannya agar bersabar , karena kondisi di 2021 kurang membaik.

Selanjutnya siapapun yang diberikan amanah menjadi Kepala OPD yang membawahi pendapatan harus memiliki komitmen. 

"Kreatifitas dan inovasi , bagaimana di 2021 ini masih ada waktu agar insentif daerah bisa dinaikkan. Itu juga mendukung kita dalam menaikkan pendapatan, " imbuhnya.

Lebih lanjut , Edy meminta semua Kepala OPD untuk mempertahankan kekompakan. Saling mengisi dan menolong dalam mensukseskan apa yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

Selain itu, Dirinya secara pribadi juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras Kepala OPD pada tugas dan kewenangannya masing-masing. Termasuk kekompakan dalam perjuangan penanganan covid-19 dari level 4 menjadi level 2.

Pria asli Jepara ini selama di Rembang sering makan di warung Bu Cokro dan makan malam di alun- alun, sembari menikmati malam. 

Saat ditanya apa yang dikangeni dari Rembang nantinya ketika sudah kembali bertugas di Semarang, Edy menyebut masyarakat Rembang yang sederhana namun memiliki pemikiran maju.

"Disamping itu agamanya juga kuat membuat kita selalu ingat kepada Allah Swt."

Edy juga suka dengan makanan khas Kota Garam ini. Diantaranya sate serepeh dan lontong tuyuhan.

Terimakasih Atas Sumbangsih dan Dedikasinya selama menjadi Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang H. EDY SUPRIYANTA. (Mifta/Mifta)

Berita Terkait

Terbaru 6338885452825219024

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::